• +62 285 3830922
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

DINPERINDAGKOP UKM MENGIKUTI MUSRENBANG

DINPERINDAGKOP UKM MENGIKUTI MUSRENBANG

DINPERINDAGKOP UKM Kabupaten Pekalongan,hari Selasa, 30 Maret 2021 mengikuti secara virtual agenda Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) RKPD Kabupaten Pekalongan Tahun 2022. Hadir dalam acara virtual tersebut Kepala Dinperindagkop UKM (Ir. HURIP BUDI RIYANTINI) beserta pejabat struktural.

Berkesempatan dalam acara tersebut, dalam sambutan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, SH.,M.Si dipaparkan bahwa makna kesejahteraan seperti yang dimaksud dalam UU No. 11 tahun 2009 pasal 1 ayat 1 bahwa kesahterraan adalah kondisi ideal manusia agar tercukupi kebutuhan lahir dan batin sehingga masyarakat bisa berkembang secara sosial dengan baik. Yang paling bertanggungjawab mewujudkan kesejahteraan manurut konstitusi adalah negara. Tentu negara tidak bisa sendirian, harus dibantu seluruh komponen masyarakat.

Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, telah dibangun infrastruktur ekonomi dalam rangka untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan Pendapatan Ratio Bruto (PRB). Kenaikan Income perkapita yang signifikan dari 20 juta per tahun per kapita naik menjadi 25 juta.Sementara itu,

Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti mengajak semua peserta Musrenbang mendukung pemerintahan yang baru nanti,selain memadukan program, juga menyatukan pemahaman dan pengertian.


© 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.