• +62 285 3830922
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

PERINGATAN HUT KE-50 KORPRI TAHUN 2021

Peringatan HUT Ke-50 KORPRI Tahun 2021 jatuh pada Senin, 29 November 2021 dengan tema ASN bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia bersatu.

KORPRI didirikan pada 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Republik INdonesia Nomor 82 Tahun 1971.

     

Tujuan memperingati har KORPRI adalah sebagai berikut :

1. Mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik serta kepedulian seluruh anggota KORPRI di masa pandemi COVID_!9

2. Meningkatkan netralitas semangat profesionalisme kepada seluruh ASN

3. Memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa

4. Meningkatkan kesehatan jasmanai dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bhakti sosial,penghijauan, pembinaan mental atau rohani dan lain lain


RENCANA PEMBENTUKAN KAWASAN INDUSTRI HASIL TEMBAKAU

Menindaklanjuti Peraturan Menteri Keuangan Nomor 21/PMK.04/2020 tentang Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT), Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Focus Group Discusion (FGD) tentang Pembentukan Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) di Jawa Tengah.

    

FGD tentang Pembentukan KIHT di Jawa Tengah dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 24 November 2021 pada jam 08.30 WIB sampai dengan selesai bertempat di Aula Lt. 2 Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DINPERINDAGKOP UKM) Kabupaten Pekalongan Jl. Krakatau No. 6 Kajen.

   

Peserta kegiatan ini sejumlah 40 orang dan dilaksanakan dengan tetap menerapkan prosedur kesehatan. Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Industri Agro Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah (SIGID ADI BRATA, SE, MM), bertindak selaku moderator dalam diskusi Sekretaris DINPERINDAGKOP UKM Kab. Pekalongan (EDY PROBOWO, SP)


TERA ULANG BATCHING PLANT DAN TIMBANGAN JEMBATAN ELEKTRONIK

UPTD metrologi pada hari Selasa, tanggal 16 November 2021 melakukan tera ulang Batching Plant dan Timbangan Jembatan Elektronik  P.T. Bumi Sarana Makmur. Tujuan dari tera ualng inu untuk menjamin kebenaran hasil pengukuran sehingga tidak ada pihak yang dirugikan pada saat melaksanakan transaksi perdagangan. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pekalongan (Ir. HURIP BUDI RIYANTINI ) berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan tera ulang ini

  


PELATIHAN E-COMMERCE

Dalam rangka Pengembangan Usaha Mikro dengan Orientasi Peningkatan Skala Usaha menjadi Usaha Kecil, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan Pelatihan E-COMMERCE di Aula DINPERINDAGKOP UKM Lt. 2, pada Senin hingga Rabu, tanggal 8 s/d 10 Nopember 2021. Kegiatan pelatihan ini di buka oleh Kepala DINPERINDAGKOP UKM (Ir. HURIP BUDI RIYANTINI) bekerja sama dengan GOJEK.

      


© 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.